Metro

Salut..!! Bocah 5 Tahun di Balikpapan Donasikan Tabungannya Halau Covid-19

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat menerima bantuan dari bocah 5 tahun guna penanganan Covid-19 (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Keprihatinan tidak mengenal usia. Apalagi sejak virus Corona atau Covid-19 menjadi pandemi. Berawal dari melihat tayangan televisi yang memuat berita korban Corona terus memantik kepedulian bocah lima tahun warga Kota Balikpapan untuk turut mengulurkan tangan memberi bantuan.

Adalah De Masryadha Tumangger, anak didik TK Hangtuah yang berinisiatif mendonasikan tabungannya untuk membantu Pemerintah Kota Balikpapan menangani penyebaran virus Corona. Adapun uang tabungan dikumpulkan dari uang jajan sehari-hari. De sapaan akrabnya, menyalurkan bantuan secara simbolis bersama orang tuanya Chita Wijaya di Balai Kota, Minggu (18/4/2020). Bantuan diterima Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi. “Virus Corona di Kota Balikpapan bisa segera berakhir dan bisa sekolah lagi bertemu dengan teman-teman,” terang De yang tinggal di Gunung Malang.

Chita Wijaya mengatakan jika dilihat jumlan donasi yang diberikan, mungkin tidak terlampau besar yakni Rp 439.050. Akan tetapi, kepeduliannya, apalagi untuk ukuran balita, merupakan aksi yang tidak dapat diukur dengan rupiah. “Yang pasti bantuan yang diberikan untuk mensupport pemerintah,” serunya.

Terkait itu, Rizal Effendi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada De. “Secara khusus Pemerintah Kota memberikan penghargaan luar biasa kepada adik Baby Dee usia 5 tahun yang dengan ikhlas menyumbangkan tabungannya untuk penanganan covid 19,” terangnya.

Pemerintah Kota, lanjut Rizal juga mengucapkan terima kasih dan berharap, aksinya menjadi contoh yang baik. “Saling membantu, bergotong royong, bahu-membahu demi semuanya,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top