Parlementaria

Sah! Rp 136 Miliar untuk Penanganan Covid-19 di Balikpapan

Ketua DPRD Balikpapan Abdullah saat memberi keterangan pers, Selasa (21/4/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menyetujui anggaran sebesar Rp 136 miliar untuk dialokasikan untuk Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. “Anggaran sudah fix dan sudah ketuk palu,” kata Ketua DPRD Balikpapan H Abdullah usai memimpin rapat di kantornya, Selasa (21/4/2020).

Dia menjelaskan, anggaran dialokasikan untuk berbagai kebutuhan. Meliputi bantuan sembako bagi warga terdampak, pembelian alat Rapid Test, alat penanganan kesehatan seperti APD, ventilator termasuk insentif tim medis dan konsumsi.

Dari total anggaran, lanjut Abdullah menerangkan, Rp 58 miliar dialokasikan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dan menjadi yang terbesar. Yakni bantuan paket sembako senilai total Rp 1 juta untuk kebutuhan empat bulan berturut-turut. Mulai April-Juli 2020 kepada 70 ribu kepala keluarga (KK).

“Mengingat April-Mei Ramadan maka bantuan sembako yang diberikan lebih besar, senilai Rp 300 ribu. Sedangkan bulan berikutnya, masing-masing senilai Rp 200 ribu,” ujar Abdullah merinci. Ia memastikan, Gugus Tugas Covid-19 akan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, awal Ramadan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top