Corak

Cegah Penularan Corona lewat Suguhan Berita, AHB Apresiasi Wartawan

AHB saat memberi keterangan pers di AHB Center (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Keberhasilan memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19 merupakan tugas semua pihak, salah satunya jurnalis, maka penting bagi Ahmad Basir (AHB) untuk memberikan dukungan berupa bingkisan.

“Pemerintah telah mewajibkan masyarakat menggunakan masker saat ke luar rumah sebagai pertahanan pertama mencegah penularan. Akan tetapi masih banyak (warga) tidak menggunakan masker, apakah karena tidak tahu atau tidak disiplin, di sinilah peran penting wartawan menyampaikan informasi,” ujarnya di AHB Center, Kamis (23/4/2020).

Ya, urusan mencegah penyebaran virus Corona bukan tugas pemerintah semata tapi juga diperlukan partisipasi seluruh masyarakat agar terwujud keberhasilan. Wartawan pun hadir untuk menjembatani lewat suguhan informasi. “Bukan hanya saat wabah ini saja tetapi seluruh informasi. Disampaikan secara jelas, transparan, tegas, lugas kepada masyarakat,” ucapnya.

Saat ini, lanjut dia menerangkan, upaya Pemerintah Kota Balikpapan dalam memberantas penyebaran virus Corona cukup getol. Mulai penyemprotan cairan disinfektan secara massal, pembagian masker dan masih banyak lagi. Langkah yang sama dilakukan pengusaha sekaligus bakal calon wali kota ini. AHB melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lingkungan tempat tinggal masyarakat. Dilanjutkan pemberian 30 ribu masker. Ada juga dalam bentuk paket terdiri masker, vitamin dan sabun pencuci tangan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup bersih.

Tidak ketinggalan dukungan bagi tenaga medis berupa buah-buahan segar produksi petani Kota Balikpapan. “Ini bagian dari ikhtiar untuk memutus rantai penularan. Saya akan terus berusaha semaksimal mungkin membantu, khususnya memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top