Parlementaria

Cukupi Kebutuhan Masyarakat Terdampak Covid-19, Amin Hidayat Bagikan Ratusan Paket Sembako

Anggota DPRD Balikpapan H Amin Hidayat saat membagikan sembako kepada warga Kelurahan Graha Indah (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tidak berlebihan rasanya bila menyebut pembagian paket sembako merupakan langkah preventif agar dampak virus Corona atau Covid-19 tidak semakin melebar. Itu juga yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan H Amin Hidayat. Membagikan ratusan paket sembako guna memenuhi kebutuhan konsumsi. Utamanya menjelang Ramadan seperti sekarang. Kamis (23/4/2020), pembagian dipusatkan di kediamannya Kelurahan Gunung Samarinda untuk dibagikan ke warga sekitar juga warga Kelurahan Gunung Samarinda Baru dan Kelurahan Graha Indah.

“Banyak keluhan masyarakat, belum ada bantuan dari pemerintah,” terangnya ditemui di kediamannya. Dia menjelaskan, aksi sosial meringankan beban di tengah wabah merupakan tahap ketiga. Sebelumnya, bantuan diberikan Februari 2020 bersamaan reses yang digelar di Jalan Soekarno Hatta Km 5 dilanjutkan Maret 2020. “Masyarakat (saat itu) mulai resah karena dampak Covid-19 tapi Pemkot Balikpapan sangat lambat (memberikan bantuan warga terdampak),” ujarnya.

Keresahan pun berlanjut hingga penyaluran bantuan tahap ketiga digelar. “Masyarakat banyak yang belum terima sementara besok (Jumat, 24 April 2020) sudah Ramadan, kebutuhan masyarakat otomatis meningkat,” imbuhnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top