Corak

Tanggap Corona, Penghuni Lapas Balikpapan Produksi Masker dan Pelindung Wajah

(ki-ka): Kasubsi Bimbingan Kerja Mahdi, Kepala Seksi Kegiatan Kerja Krestyarto dan Kasubsi Sarana Kerja Saiful saat mendampingi penghuni Lapas Balikpapan berkreasi (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Meski terpenjara menjalani hukuman pidana, tak lantas melenyapkan kepedulian penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Balikpapan terhadap masyarakat yang dilanda wabah virus Corona. Itu ditandai dengan diproduksinya ribuan masker. Baik masker untuk kebutuhan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah maupun masker yang laik digunakan bagi tenaga medis. Disebut laik karena masker buatan para penghuni Lapas, dilengkapi dengan pelindung wajah.

“Fokus produksi masker sudah berjalan satu bulan lebih semenjak adanya wabah virus Corona di Balikpapan,” terang Kepala Seksi Kegiatan Kerja Krestyarto ditemui di kantornya, Kamis (23/4/2020). Adapun Lapas Balikpapan dihuni 1.200 tahanan.

Disebutkan, hingga saat ini, lebih dari 1.500 masker berhasil diproduksi dan dibagikan secara gratis ke seluruh masyarakat. Di antaranya juga didistribusikan ke Puskesmas.

hut pelindo

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top