Metro

Satu Lagi PDP di Balikpapan Meninggal Dunia Belum Peroleh Hasil Swab

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Jumat (1/5/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Perkembangan Covid 19 di Kota Balikpapan, Jumat (1/5/2020), ada empat hasil pemeriksaan yang dinyatakan negatif berdasarkan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya. Terdiri, satu dari cluster Gowa, Sulsel, dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah dirawat di ru6mah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) dan satu PDP yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD). “Hari ini ada empat hasil negatif yang kami terima,” ujar Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota.

Namun, Kamis (30/4/2020) malam, ada satu PDP yang meninggal dunia sebelum memperoleh hasil pemeriksaan. Pasien yang dimaksud, berjenis kelamin perempuan, berusia 47 tahun dan dirawat sejak 26 April 2020 di RSUD Beriman Balikpapan dan kemudian dirujuk ke RSKD.

“Meninggal dunia tadi malam pukul 21.30 Wita. Rapid test positif tapi swabnya baru dikirim sehingga penanganan kematian almarhumah dilakukan melalui protokol Covid 19, subuh tadi,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr A Sri Juliarty menambahkan, pasien tersebut masuk dengan kesadaran sudah menurun dan hasil CT Scan tumor otak. “Namun sekarang di seluruh rumah sakit di Balikpapan untuk kewaspadaan, semua pasien yang masuk dengan kondisi berat dilakukan Rapid Test,” terangnya.

Sementara itu, hingga saat, total PDP mencapai 44 orang dan ODP sebanyak 691 orang. “Kami masih menunggu hasil spesimen yang masih ada di BBLK Surabaya dan dikirim ke Jakarta sebanyak 31 orang,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top