Metro

Lagi, PDP di Balikpapan Berpulang Sebelum Terima Hasil Swab

(ka-ki): Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty dan Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Sabtu (2/5/2020) (foto; kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kabar duka kembali menyelimuti. Salah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia Sabtu (2/5/2020) pukul 07.23 pagi tadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) dan langsung dimakamkan sesuai protokol Covid-19. “Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 46 tahun seorang pedagang,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, siang tadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan A Sri Juliarty.

Dia menjelaskan, almarhumah dirawat di RSKD Balikpapan sejak dua hari lalu dan merupakan rujukan dari Puskesmas Karang Jati dengan keluhan sesak napas, batuk, demam dan hasil Rontgen phenumonia. Selain itu juga pasien mempunyai penyakit diabetes membuat kondisi kesehatan semakin buruk. “Pasien ada riwayat perjalanan dari Pulau Jawa dan Madura,” terangnya.

Dan berdasarkan hasil Rapid Test, dinyatakan positif. Selanjutnya melakukan pemeriksaan swab dan tengah menunggu hasil test.

Hingga saat ini, jumlah PDP yang meninggal sebanyak delapan orang. Pasien yang terkonfirmasi positif total ada 32 kasus. Tujuh di antaranya dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. Sehingga total pasein yang masih menjalani perawatan medis ada 24 orang. Sementara PDP yang dirawat sebanyak 43 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 657 dari sebelumnya 691 orang. “Spesimen yang masih ditunggu dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya dan Jakarta ada 22,” ucapnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top