Corak

Ini Cara Kodim 0905-Polresta Balikpapan Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Pencegahan Covid-19

Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa saat patroli gabungan bersama Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa di sejumlah ruas jalan, malam tadi (foto; kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Protokol pencegahan Covid-19 salah satunya mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah. Pemerintah Kota Balikpapan pun telah menutup sejumlah ruas jalan utama guna mendukung penerapan tersebut. Sayangnya, masih ada sekelompok masyarakat yang menghabiskan waktu di luar rumah dan berkumpul di suatu tempat. Hal itu berdasarkan hasil patroli gabungan yang digelar Kodim 0905-Polrestas Balikpapan, Sabtu (2/5/2020) malam tadi.

Bahkan ada juga sejumlah masyarakat ditemukan tidak mengenakan masker padahal sedang beraktivitas di luar rumah. “Kami sosialisasikan kepada mereka agar mengikuti imbauan pemerintah, bangun budaya malu untuk bermasker paling tidak dengan bermasker bisa melindungi diri dan orang banyak,” terang Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, di sela patroli malam.

Pun begitu kepada pemilik usaha warung, kedai maupun cafe yang hingga tadi malam terpantau masih beroperasi. Ia lagi-lagi mengingatkan akan pentingnya mengindahkan ketentuan pemerintah, sehingga tidak menjadi sarana berkumpul. “Cepat tidaknya penanganan wabah ini sangat tergantung dari tingkat kesadaran masyarakat,” tuturnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top