Metro

Sidak ke Pasar Klandasan, Dandim 0905 Balikpapan Cek Sembako dan Edukasi Masker

Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Putu Sujarnawa saat sidak di Pasar Klandasan, Minggu (3/5/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Terus bergerak memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Putu Sujarnawa didampingi Kepala Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Balikpapan Arzaedi Rachman, sidak ke Pasar Klandasan, Minggu (3/5/2020). Untuk memastikan persediaan bahan makanan cukup untuk kebutuhan masyarakat dan membagikan masker sekaligus mengedukasi akan pentingnya memakai masker saat keluar rumah dan beraktivitas di luar.

“Kebutuhan pokok masyarakat masih tersedia dengan aman,” terangnya.

Meski begitu ada sejumlah komoditas yang terpantau naik harga. Seperti bawang merah. Dari semula Rp 35 ribu per kilo gram (Kg) melejit menjadi Rp 50 ribu per Kg. Selain itu juga, harga ayam potong. Termasuk gula pasir yang kini mencapai Rp 19 ribu per Kg.

Sementara terkait kewajiban menggunakan masker, ia memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk memakai masker dalam setiap kesempatan. Aksinya dilanjutkan dengan membagikan dan memakaikan masker secara langsung kepada pedagang maupun pembeli yang tidak menggunakan masker. “Bagaimanapun mereka harus bisa melindungi dirinya sendiri agar bisa melindungi yang lainnya,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top