Metro

Balikpapan Panen Bantuan, 5 Ribu Paket Sembako dari Presiden RI

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Selasa (5/5/2020) (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pembagian paket sembako merupakan langkah yang jamak ditempuh untuk meringankan beban warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Tidak terkecuali Pemerintah Kota Balikpapan. Tidak sendiri, karena Presiden RI Joko Widodo akan hadir memberikan bantuan berupa 5 ribu paket sembako. Informasi itu diperoleh Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi usai teleconference dengan Kepala Sekretariat Presiden RI Heru Budi Hartono. “Diminta untuk dibagikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun kota,” terang Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Selasa (5/5/2020). Namun yang menjadi prioritasnya yakni seluruh tokoh agama. Meski begitu, ia mengimbau warga yang belum mendapatkan bantuan melapor ke RT dan kllurahan atau Dinas Sosial.

Disebutkan, paket sembako masing-masing terdiri 10 kilo gram (Kg) beras, 1 Liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, dan teh celup. Rencananya, bantuan akan tiba Jumat 8 Mei 2020. Sedangkan pembagian dijadwalkan sehari setelahnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top