Corak

Tekan Penyebaran Covid-19, Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Beri Bantuan APD dan Wastafel Portabel

Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Edy Purwanto (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Rabu siang tadi (foto: kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Peduli terhadap penanggulangan virus Corona atau Covid-19, PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan menyerahkan bantuan 100 alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Rabu (6/5/2020) siang tadi.

“Sebagai salah satu BUMN, Pegadaian ingin ikut berpartisipasi dalam menanggulangi Covid-19. Kami melihat, saat ini tenaga medis sangat kerepotan dalam menangani, sementara (persediaan) APD kurang, makanya kami putuskan menyerahkan bantuan ini,” kata Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Edy Purwanto usai penyerahan bantuan.

Dia menjelaskan, dukungan APD bagi tenaga medis bukan kali pertama. Sebab sebelumnya, ia juga memberikan bantuan serupa sebanyak 50 pcs kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Balikpapan. “APD yang kami berikan sudah melalui uji di Balai Besar Tekstil, Bandung sehingga bisa digunakan lebih dari lima kali pakai. Semoga bisa memberi rasa aman dan kenyamanan bagi tenaga medis yang menangani pasien,” serunya. Di seluruh Kalimantan, total bantuan APD yang diberikan sebanyak 500 pcs. “Kalau ada tambahan permintaan kami akan upayakan,” sambung Edy, karib ia disapa.

Bantuan lain yang juga diberikan dalam kesempatan tersebut yakni 10 unit wastafel portabel. Dua di antaranya, ditempatkan di Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemerintah Kota Balikpapan. Sasarannya masyarakat luas dalam rangka memudahkan penerapan hidup bersih dengan melakukan cuci tangan secara rutin. “Harapannya masyarakat semakin peduli terhadap budaya hidup bersih,” ucapnya kemudian.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top