Metro

Total Covid-19 di Balikpapan 39 Kasus: Positif 20, Sembuh 17, Dua Meninggal Dunia

Sembilan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 saat berkesempatan hadir di Balai Kota, Sabtu (9/5/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kasus Covid-19 di Kota Balikpapan terus menunjukkan tren naik. Terbaru, ada satu orang yang terkonfirmasi positif. Diketahui, pasien tersebut tertular melalui transmisi lokal karena memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya. “Satu pasien positif tersebut seorang wanita berusia 62 tahun. Pasien ini masuk Rumah Sakit Restu Ibu sejak 28 April 2020 dengan penyakit kormobid (penyerta, Red) dan ada masalah paru-paru,” kata Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Sabtu (9/5/2020).

Penambahan tersebut menggenapi jumlah pasien Covid-19 di Kota Balikpapan menjadi 39 kasus. Namun di saat yang sama, dilaporkan ada lima pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu maka total pasien yang berhasil sembuh sebanyak 17 orang, pasien dalam perawatan intensif sebanyak 20 orang. Sisanya yakni sebanyak dua kasus dilaporkan meninggal dunia.

“Dua hari terakhir ini mendapatkan hasil laporan dari BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan, Red) Surabaya dan Jakarta, total ada sembilan pasien dinyatakan hasil swabnya dua kali negatif. Maka berdasarkan protokol penanganan, pasien dinyatakan sudah bebas dari Covid 19,” jelasnya kemudian.

hut pelindo

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top