Metro

Bantuan APD Kembali Tiba dari Kemenkes RI

Bantuan APD saat tiba di Lanud Dhomber Balikpapan, Senin siang (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Gugus Tugas Provinsi Kaltim yang tiba di Base Ops Landasan Udara (Lanud) Dhomber Balikpapan, Senin (11/5/2020) yang dibawa pesawat Hercules milik TNI

“Puji syukur, kami Gugus Tugas yang ada di provinsi siang hari ini kembali menerima bantuan APD dari Gugus Tugas pusat sebanyak 4.300 pieces dan selanjutnya akan didistribusikan kepada petugas di provinsi untuk dibagikan dan dioperasionalkan sehingga bisa mendukung kegiatan penanganan wabah Covid 19,” jelas Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa saat menyerahkan bantuan APD secara simbolis.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo dr Edy Iskandar menyampaikan, dari total bantuan yang diterima, 300 APD akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan. Pun begitu untuk RSUD dr Kanudjoso Djatiwibowo. Kemudian 100 APD akan disalurkan masing-masing ke Rumah Sakit dr R Hardjanto dan RSUD Beriman Balikpapan. Selebihnya, sekitar 3.500 akan disalurkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

“Rumah sakit atau institusi yang ingin menambah atau membutuhkan APD bisa minta langsung ke Dinas Kesehatan masing-masing,” ucapnya.

Di sela penerimaan bantuan APD, Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud kembali mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kedisiplinan adalah kunci keberhasilan dalam menekan angka penyebaran dari virus Corona di Kota Balikpapan,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top