Corak

Kowad Kodam VI/Mulawarman Peduli Covid 19, Bagi Sembako Tanpa Kerumunan

Foto bersama usai menggelar pembagian sembako (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kowad Kodam VI/ Mulawarman Balikpapan peduli masyarakat yang terdampak wabah Covid 19 dengan membagikan 50 paket sembako dalam rangka meringankan beban. “Semua merupakan swadaya dari kami sehingga bisa terbentuk kegiatan ini. Dan ini juga hasil sinergi antara Kowad dan Kodim 0905 Balikpapan,” jelas Pasi Log Kodim Mayor CBA (K) Heni Avontina yang juga merangkap sebagai Pakor Kowad Kodam VI/Mulawarman didampingi Letda CKM (K) drg Kartika, Mayor CKM (K) drg Vera Watimohan SPbm, Mayor CBA (K) Yulianingsih usai pembagian sembako di Kodim 0905 Balikpapan, Senin (11/5/2020). Adapun daftar penerima manfaat dihimpun oleh Babinsa setiap Koramil yang berkoordinasi dengan RT, lurah dan PSM untuk mendata warga yang membutuhkan.

Yang menarik, sesuai ketentuan pemerintah, kegiatan tersebut juga tidak luput dari penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni menerapkan jaga jarak. Ya, dalam pembagian, warga penerima manfaat mengambil sendiri paket bantuan yang sudah disiapkan di atas meja sehingga terhindar dari kerumunan. Masing-masing, meja pertama menyediakan masker dan tas belanja, meja berikutnya ada minyak goreng dan mi instan, di meja lain tersedia makanan ringan dan susu kental manis, meja keempat di atasnya tersedia ikan dalam kemasan dan teh siap minum kemudian meja kelima dan keenam masing-masing menyediakan gula pasir dan telur serta beras.

“Selain itu juga, kami memberikan nasi bungkus dan minuman (kekinian) untuk berbuka puasa yang tersedia di meja berikutnya yang juga diambil sendiri,” serunya.

Warga mengambil masing-masing paket sembako yang sudah disiapkan (foto: kotaku.co.id/niken)

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top