Metro

Update Covid-19: Positif Bertambah Dua, Total 45 Kasus

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Rabu (13/5/2020) (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kasus Covid 19 di Kota Balikpapan kembali meningkat. Terbaru, Rabu (13/5/2020), ada dua orang yang terkonfirmasi positif terinfeksi. “Keduanya pasien berjenis kelamin laki-laki. Pasien pertama berusia 27 tahun merupakan anak buah kapal (ABK) sedangkan pasien berikutnya, berusia 60 tahun riwayat perjalanan dari Jakarta,” kata Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, (13/5/2020).

Adapun cluster ABK, merupakan yang keempat yang dinyatakan positif. Dengan adanya penambahan dua kasus positif maka total Covid-19 di Kota Balikpapan menjadi 45 kasus. Dua meninggal dunia, 19 orang dinyatakan sembuh sedangkan pasien positif yang masih dirawat sebanyak 24 orang.

Bersamaan dengan itu ada 22 hasil swab yang dinyatakan negatif. Satu di antaranya pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia 29 April 2020. Berjenis kelamin perempuan, usia 35 tahun.

Dengan begitu maka total PDP yang masih dirawat tersisa 12 orang dan orang dalam pengawasan (ODP) menjadi 233 orang. Spesimen yang masih ditunggu dari BBLK Surabaya dan Jakarta sebanyak 29 sedangkan dalam pengiriman sebanyak 9. “Di imbau kepada masyarakat mohon dipertimbangkan pembagian sembako yang dilakukan di pinggir jalan karena ini bertentangan dengan protokol Covid-19 dan anjuran kami. Warga yang harusnya disiplin di dalam rumah akhirnya keluar rumah karena adanya pembagian sembako atau takjil, sebaiknya pembagian diantarkan ke rumah-rumah,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top