Metro

Kabar Bahagia, Sembilan Pasien Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi memberikan keterangan pers di Balai Kota, Rabu(14/5/2020). (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 di Kota Balikpapan terus bertambah. Terbaru ada sembilan pasien yang dinyatakan negatif berdasarkan hasil test dua kali berturut-turut. “Berdasarkan hasil swab Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya maupun Test Cepat Molekuler (TCM) RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah, Red) dr Kanudjoso Djatiwibowo, ada sembilan orang,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Efendi, di Balai Kota, Kamis (14/5/2020).

Dia menjelaskan, dari sembilan pasien tersebut, enam di antaranya laki-laki dan tiga orang lainnya perempuan. Mempunyai riwayat yang berbeda. Dua dari cluster Tasikmalaya, dua cluster dari perjalanan Jawa barat. Kemudian cluster Gowa, Sulsel, cluster Magetan, perjalanan Banjarmasin, perjalanan dinas dari Jakarta dan transmisi lokal masing-masing satu orang.

Dengan begitu maka total pasien yang berhasil sembuh sebanyak 28 orang dari 43 kasus Covid-19 di Balikpapan. Sisanya yakni sebanyak 15 orang dalam perawatan sedangkan dua orang dilaporkan meninggal dunia.

“Ini prestasi para dokter atau tim medis di 13 rumah sakit terutama di tiga rumah sakit rujukan utama yaitu RSKD, RSUD Beriman, Rumah Sakit dr R Hardjanto,” terangnya kemudian.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah dua orang yang dirawat di Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan dari sebelumnya 12 PDP.

Sedangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 301 orang. Spesimen yang masih ditunggu dari BBLK Surabaya sebanyak 21 orang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top