Metro

Pasien Sembuh dan PDP Meninggal Dunia Sebelum Terima Hasil Swab Bertambah Satu

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Jumat (15/5/2020).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Satu lagi pasien di Balikpapan dinyatakan sembuh dari Covid-19. “Satu yang terkonfirmasi negatif adalah pasien kasus ke-32, hasil swabnya dua kali berturut-turut negatif. Selama ini dirawat di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah, Red) dr Kanudjoso Djatiwibowo dan hari ini sudah bisa meninggalkan rumah sakit,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Jumat (15/5/2020).

Dengan begitu maka tingkat kesembuhan pasien mencapai 29 orang dari total 45 kasus Covid-19. Sisanya yakni sebanyak 14 orang, masih dirawat insentif di rumah sakit rujukan. Sedangkan dua pasien lainnya dilaporkan meninggal dunia.

Bersamaan dengan itu, ada juga pasien dalam pengawasan (PDP) yang dilaporkan meninggal dunia Jumat siang tadi sebelum memperoleh hasil swab. Pasien yang dirawat di RSUD dr Kanudjoso Djatiwibowo, berusia 20 tahun berjenis kelamin laki-laki. Mempunyai riwayat penyakit TB paru. “Karena PDP sehingga pemakaman dilakukan mengikuti protokol Covid 19,” ungkapnya.

Selain laporan meninggal dunia, jumlah PDP hingga Jumat sore juga dikabarkan bertambah menjadi 38 orang. “Penambahan ini karena juga beberapa rumah sakit swasta telah melaksanakan rapid test secara mandiri, kami bisa mendapatkan rapid test yang reaktif sehingga PDP kami bertambah,”terangnya.

Khusus untuk orang dalam pemantauan tersisa 266 orang. Spesimen yang masih menunggu hasil dari BBLK Surabaya berjumlah 21 dan dalam pengiriman sebanyak 29. “Karena TCM di RSKD dan PCR di Pertamina belum berfungsi maksimal sehingga sebagian hasil swab masih kami kirim ke Surabaya dan masih kami tunggu hasilnya,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top