Metro

Update Covid-19 di Balikpapan: Kasus Positif dan Pasien Sembuh Bertambah Satu

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Selasa (19/5/2020) (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Penyebaran virus Corona di Kota Balikpapan semakin fluktuatif. Selasa (19/5/2020), ada satu pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Namun ada pula seorang pasien Covid-19 yang dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan swab dua kali berturut-turut dan diperbolehkan pulang.

“Satu kasus positif hari ini, pasien laki-laki berusia 48 tahun,mempunyai riwayat perjalanan dinas dari Jawa Barat ” jelas Wali Kota Balikapapan HM Rizal Effendi di Balai Kota.

Adapun pasien yang kini negatif Covid-19 berasal dari cluster Temboro Magetan. Dirawat di rumah sakit sejak 5 Mei 2020. Hingga kini, total Covid-19 di Kota Balikpapan sebanyak 47 kasus. Sembuh 31 orang, yang masih dalam perawatan medis sebanyak 14 orang sedangkan dua pasien lainnya dilaporkan meninggal dunia.

Selanjutnya, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat ada 44 orang. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 327 orang. Spesimen yang masih ditunggu dari BBLK Surabaya sebanyak 35 orang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top