Corak

Pelukis Cilik Balikpapan Lelang 18 Karya Apik untuk Para Medis

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi membeli salahsatu hasil karya pelukis cilik Aditya Pratama Putra di Balai Kota, Selasa (19/5/2020).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pandemi virus Corona memantik keprihatinan semua pihak. Tidak terkecuali pelukis cilik Balikpapan Aditya Pratama Putra. Keprihatinannya tercurah kepada petugas medis yang dituang dalam lukisan. Yang diberi judul Corona Pulang Kampung. Nah, yang paling menggugah, karya tersebut ia lelang. Hasilnya, untuk membantu petugas medis memenuhi kebutuhan guna menanggulangi penyebaran.

“Berterima kasih banyak kepada petugas medis yang sudah menyembuhkan pasien yang terkena Covid 19 dan kepada dokter yang tidak mempunyai alat pelindung maka saya akan menjual lukisan ini (untuk membantu),” jelas bocah 8 tahun ini di Balai Kota, Selasa (19/5/2020).

Diceritakan, coretan gambar bertema Corona terinspirasi dari tayangan di televisi yang menyebut tim medis berperan menyembuhkan pasien yang terkena virus Corona namun kekurangan alat pelindung diri (APD). Adapun kepiawaian melukis berawal dari kegemaran dan mendapat dukungan dari sang ibu.

hut pelindo

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top