Corak

Rapid Test 250 Warga Balikpapan dan Hadiahi Paket Sembako

Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa memberi paket sembako dan vitamin kepada peserta Rapid Test di Puskesmas Muara Rapak, Rabu (20/5/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Tekan penularan Covid-19, Dharma Pertiwi Daerah F Mulawarman menggelar Rapid Test bagi 250 warga Kota Balikpapan. Kegiatan dilakukan di tiga titik yakni masing-masing di Pasar Klandasan, Pasar Pandansari serta di Puskesmas Muara Rapak. “Kegiatan ini untuk memutus dengan cepat rantai penularan. Sasarannya warga yang usianya cukup rentan tapi masih melakukan aktivitasnya di luar rumah seperti di pasar,” jelas Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Putu Sujarnawa di Puskesmas Muara Rapak, Kamis (20/5/2020).

Dia menjelaskan, kegiatan sengaja digelar di lokasi yang dekat dengan aktivitas peserta Rapid Test agar tidak menghalangi rutinitas.

Adapun tes cepat tersebut melibatkan Pemerintah Kota, tenaga kesehatan TNI baik dari Kesdam, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara Angkatan dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan. Sedangkan seluruh sampel akan diperiksa di Rumah Sakit dr R Hardjanto. Jika ada yang reaktif akan ditindaklanjuti oleh DKK lewat pemeriksaan swab di laboratorium.

posko Rapid Test Dharma Pertiwi Daerah F Kodam VI Mulawarman (foto:kotaku.co.id/ist)

Yang menarik, masyarakat yang mengikuti pemeriksaan tersebut diberikan vitamin agar semakin sehat dan imun tubuh semakin baik. Selain itu juga mendapatkan apresiasi berupa paket sembako dari Artha Graha Group.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top