Corak

Hulu Migas Salurkan Dukungan Tahap II bagi Wartawan Lokal, di Balikpapan 88 Paket Sembako

Dukungan Hulu Migas terhadap wartawan lokal diserahkan secara simbolis di SKK Migas, Rabu (20/5/2020) (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) di Wilayah Kalimantan & Sulawesi menyadari bahwa pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia saat ini, menimbulkan dampak terhadap banyak pihak termasuk kepada para awak media. Antara lain karena terbatasnya ruang gerak dalam melakukan peliputan berita akibat pemberlakuan protokol penanggulangan penyebaran Covid-19.
Sebagai bentuk kepedulian, SKK Migas-KKKS kembali menggelontorkan dukungan kepada wartawan. Tidak terkecuali wartawan di Kota Balikpapan. Berupa 88 paket sembako.

“Ini merupakan dukungan tahap kedua. Total 410 paket yang akan didistribusikan untuk wartawan lokal di 13 kabupaten dan kota di enam provinsi, masing-masing Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Tarakan, Nunukan, Bulungan, Barito Utara, Tabalong, Kotabaru, Wajo, dan Majene. Tahap I, bantuan kami salurkan April 2020 lalu,” terang Manajer Senior Humas SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi Sebastian Julius usai menyerahkan bantuan secara simbolis di kantornya, Jalan Marsma Iswahyudi Sepinggan Balikpapan.

Menurutnya, penting baginya memberikan dukungan karena wartawan merupakan salah satu mitra dalam menjaga ketahanan energi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Diharapkan dengan terlaksananya penyaluran bantuan akan lebih meningkatkan sinergitas serta kebersamaan untuk saling dukung dan menguatkan antara insan pers dengan industri Hulu Migas dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mendukung kebutuhan rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugasnya, tutup Sebastian Julius. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top