Ekbis

Menteri BUMN Erick Thohir Bagikan 100 Ribu Paket Bantuan Telkom Group

Peduli Warga Terdampak Covid-19 sekaligus Berdayakan 1.300 UMKM

Menteri BUMN RI Erick Thohir (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak yatim disaksikan Komisaris Utama Telkom Rhenald Kasali (kiri) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kedua dari kanan) saat acara Penyerahan 100 ribu Paket Bantuan dan Donasi dari Keluarga Besar TelkomGroup bersama Menteri BUMN di Jakarta, Rabu (20/5/2020) (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Bertempat di Telkom Landmark Tower, Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir secara simbolis menyerahkan paket bantuan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kepada perwakilan masyarakat, diikuti dengan penyerahan bantuan secara serentak di tujuh lokasi kantor Telkom Regional. Antara lain Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar. Bantuan berupa 100 ribu paket sembako, takjil dan bingkisan Lebaran yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia. Yang menarik, seluruh kebutuhan untuk bantuan disiapkan 1.300 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan Telkom melalui program pemberdayaan. Keterlibatan para pelaku UMKM mitra binaan dimaksudkan untuk membantu dan menggairahkan para pelaku UMKM yang juga terdampak Covid-19 karena umumnya mengalami penurunan omzet.

“Saya apresiasi Telkom yang bekerja keras tiada henti untuk melaksanakan tugas, tidak hanya mencari uang, tapi juga menjalankan tugas negara sebagai ujung tombak pergerakan ekonomi nasional dan membantu rakyat Indonesia,” ujar Erick Thohir dalam siaran pers yang disampaikan Kamis (21/5/2020).

Adapun bantuan paket sembako diberikan kepada masyarakat terdampak khususnya yang berada di area red-zone. Sedangkan paket buka puasa diberikan kepada pekerja informal seperti petugas kesehatan, buruh cuci, juru parkir, petugas kebersihan, supir taksi dan pengemudi ojek online. Sementara bingkisan lebaran diserahkan kepada santri dan anak yatim piatu juga para relawan dan tenaga medis.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top