Ekbis

Menteri BUMN Erick Thohir Bagikan 100 Ribu Paket Bantuan Telkom Group

Peduli Warga Terdampak Covid-19 sekaligus Berdayakan 1.300 UMKM

Menteri BUMN RI Erick Thohir (kedua dari kanan) didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) berdialog dengan perwakilan UMKM mitra binaan yang turut menyiapkan paket bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, di tengah acara Penyerahan 100 ribu Paket Bantuan dan Donasi dari Keluarga Besar TelkomGoup bersama Menteri BUMN RI, Rabu (20/5/2020) (foto: kotaku.co.id/ist)

Menurut Erick, upaya yang dilakukan Telkom saat ini sejalan dengan program pemerintah yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo. “Agar UMKM terus jalan dan terus dibantu, kemudian memastikan rakyat dapat terus makan dan bekerja. Bantuan dari Telkom luar biasa,” tambahnya.

Erick juga memberikan motivasi agar tetap optimis menghadapi situasi pandemi Covid-19. “Jangan berhenti berkreativitas. Saat ini semua harus membangun bangsa agar berdiri tegak, harus berdikari. Insya Allah kalau bersama-sama, bisa melewati ini. Ini bukanlah masa krisis tapi masa introspeksi bagi semua untuk menjadi bangsa besar,” ungkap Erick Thohir.

Selain sederet bantuan paket sembako, paket berbuka puasa dan bingkisan Lebaran, Telkom juga memberikan bantuan berupa Rapid Test gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat yang masih bekerja dan beraktivitas di luar rumah.

Erick didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah berkesempatan melihat dari dekat pelaksanaan Rapid Test serta berinteraksi dengan perwakilan UMKM yang turut hadir. Dalam kesempatan yang sama ia juga menyaksikan demo Autonomous UVC Mobile Robot (AUMR) atau lebih dikenal dengan Robot Disinfektan hasil karya Telkom University. Keseluruhan kegiatan dan peninjauan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang berlaku. Seperti penggunaan masker, face shield dan physical distancing.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top