Metro

Update Corona 21 Mei 2020 di Balikpapan: Pasien Sembuh Bertambah Dua Orang

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi (kiri) saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Kamis (21/5/2020 (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pandemi virus Corona di Kota Balikpapan belum berakhir. Masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona. Meski begitu, kabar bahagia datang dari dua orang pasien Covid-19 yang kini dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab dua kali berturut-turut dinyatakan negatif.

“Sudah sembuh dan bisa meninggalkan rumah sakit,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Kamis (21/5/2020).

Dia menjelaskan, kedua pasien tersebut berjenis kelamin perempuan. Satu pasien mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta, berusia 58 tahun dan dirawat di Rumah Sakit dr R Hardjanto sejak 7 April 2020. Pasien kedua, dirawat di Rumah Sakit Hermina sejak 3 April 2020, usia 43 tahun dengan riwayat transmisi lokal. Kedua pasien yang meraih hasil tes negatif menggenapi jumlah kesembuhan sebanyak 33 orang. Sedangkan pasien positif sebanyak 15 orang. Sisanya sebanyak dua kasus dilaporkan meninggal dunia.

Hasil swab lainnya yang juga dinyatakan negatif merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dilaporkan telah meninggal dunia. Disusul hasil negatif milik 17 PDP lainnya.

Adapun PDP yang masih dirawat sebanyak 27 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 388 orang. Ada juga spesimen yang masih menunggu hasil pemeriksaan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya sebanyak 47 dan orang tanpa gejala (OTG) bertambah menjadi 166. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top