Metro

Baru Tiba, Warga Luar Balikpapan Positif Covid-19 Total 54 Kasus

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Kamis (28/5/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan kembali menerima hasil swab uji laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), Kamis (28/5/2020). “Satu kasus terkonfirmasi positif dan satu pasien dinyatakan sembuh,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota.

Dijelaskan, pasien yang terkonfirmasi positif berjenis kelamin laki-laki berusia 24 tahun bukan warga Balikpapan. Yang bersangkutan bertugas di Balikpapan. Saat hendak memulai aktivitas, perusahaan tempatnya bekerja kemudian mewajibkan mengikuti Rapid Test, dinyatakan reaktif sehingga ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab yang hasilnya positif. Terkait itu, Pemerintah Kota Balikpapan akan memberlakukan pemeriksaan swab bagi setiap orang yang akan datang ke Balikpapan seperti halnya di Jakarta. “Supaya siapapun yang datang ke sini (Balikpapan, Red) bener – bener aman,” serunya.

Selanjutnya, pasien yang dinyatakan sembuh berusia 51 tahun berjenis kelamin laki-laki bernama Helmi. Pasien ini dirawat di RSPB sejak 18 Mei 2020 dengan gejala awal lemah saraf di bagian tangan dan kaki kiri.

Sehingga, total kasus positif sebanyak 54. Dengan rincian dua meninggal dunia, pasien yang masih dirawat 17 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 35 orang.

Ada pula pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 27 orang dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 180. Lanjutnya, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 299. Spesimen yang masih menunggu hasil sebanyak 21. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top