Metro

Bude Ini Bisa Penuhi Pangan Warga di Balikpapan secara Mandiri

Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan Heria Prisni saat melihat dari dekat bantuan budidaya kangkung hasil sinergi Kodim 0905 dan PLTU Teluk Balikpapan (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Selain fokus penanggulangan dan pencegahan Covid-19, Pemerintah Kota Balikpapan juga memusatkan perhatian di bidang ketahanan pangan. Utamanya bagi masyarakat terdampak. Salah satunya dengan menggalakkan program budidaya lele dengan ember (Bude) agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri di rumah. “Kami menyiapkan 1.000 Bude kepada masyarakat Kota Balikpapan,” jelas Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan (DP3) Heria Prisni dijumpai saat menghadiri penyerahan bantuan bibit lele hasil sinergi Kodim 0905 dan PT PJB UBJOM Kaltim Teluk dan PT PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkit Balikpapan (PLTU Teluk Balikpapan) di Koramil 0905-03 Balikpapan, Jum’at (29/5/2020).

Menurutnya, ketahanan pangan bisa dibangun di rumah masing – masing guna membantu pemerintah, yang awalnya 85 persen pangan dari luar Balikpapan sehingga bisa turunkan menjadi 50 persen. “Ini adalah salah satu ketahanan pangan yang mudah dan meriah. Tidak perlu biaya banyak, bisa dilakukan di rumah masing-masing,” gebunya kemudian.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top