Corak

Intip Cara Kodim 0905 dan PLTU Teluk Balikpapan Jaga Ketahanan Pangan Warga di Tengah Covid-19

pegadaian
Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa saat memberikan bantuan secara simbolis kepada salah seorang warga di Koramil 0905-03 Balikpapan, Jum’at (29/5/2020) dilanjutkan (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Jaga ketahanan pangan masyarakat di tengah badai Covid-19, Kodim 0905 Balikpapan mengajak masyarakat budidaya tumpang sari ini atau perpaduan kangkung dan ikan lele di lingkungan rumah masing-masing menggunakan wadah terbatas. Dengan memberikan bantuan 2 ribu bibit lele, 120 kilogram (Kg) pakan lele, kangkung dan 50 ember sebagai wadah. Bantuan tersebut hasil sinergi dengan PT PJB UBJOM Kaltim Teluk dan PT PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkit Balikpapan (PLTU Teluk Balikpapan). “Di tengah penanganan wabah pandemi Covid 19, kami terinspirasi bagaimana caranya menjaga ketahanan pangan masyarakat sehingga muncul ide agar masyarakat memelihara lele dan kangkung dengan lahan yang tidak luas,” jelas Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga di Koramil 0905-03, Jum’at (29/5/2020).

Ia memandang, bantuan yang diberikan merupakan cara yang efektif dan mudah dilakukan masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan di rumah. “Masyarakat tetap produktif di rumah dan masyarakat tetap melaksanakan Social Distancing (jaga jarak, Red), masyarakat bisa melaksanakan kegiatan dari rumah,” imbaunya.

Harapannya, kebutuhan pangan warga penerima manfaat terjaga dan asupan gizi tetap terpelihara. Dengan begitu, kesehatan tubuh terjaga sehingga bisa melawan virus Corona. “Mudah – mudahan bisa efektif dan ini merupakan stimulus masyarakat dan semoga akan terus bisa dilanjutkan,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top