Corak

New Normal, DLU Karingau-PPU Paling Siap

Pemberian hand sanitizer kepada penumpang sebelum naik ke atas kapal (teks foto: kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tidak berlebihan rasanya bila menyebut PT Dharma Lautan Utama (DLU) cabang Karingau-Penajam Paser Utara (PPU) paling siap menghadapi new normal. Yakni tatanan hidup di tengah pandemi Covid-19. Mulai dari sisi sumber daya manusia (SDM), armada hingga pelayanan penumpang di dermaga maupun di atas kapal. “Sebelum dioperasikan, armada kapal disemprot cairan disinfektan di seluruh bagian. Selama di atas kapal, penumpang juga diimbau menerapkan pola jaga jarak,” gebu Manager Cabang Andri Irawan SE, dalam sebuah kesempatan kepada Kotaku.co.id, Senin (1/6/2020).

Upaya itu penting untuk dilakukan guna memberi rasa aman kepada seluruh penumpang. Sekaligus menutup potensi penularan di tengah aktivitas yang akan kembali normal.

Lanjut dia menerangkan, untuk sektor layanan, pihaknya menyediakan hand sanitizer yang diberikan kepada seluruh pengguna jasa sebelum dan setelah naik ke atas kapal. Tidak lupa memberikan informasi dan edukasi tentang Covid-19 lewat tayangan pemutaran video selama perjalanan. Karena dengan pemahaman yang baik, maka akan meningkatkan kepedulian terhadap pencegahan. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top