Metro

Update Covid-19 di Balikpapan: Dua Sembuh dan Satu Positif

Wali Kota Balikpapan HM. Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Senin (1/6/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Perkembangan Covid 19 di Kota Balikpapan kembali mencatatkan penambahan kasus pasien positif. Tapi, ada pula penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh.

“Berdasarkan hasil laboratorium dari Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie Samarinda ada satu pasien yang terkonfirmasi positif dan dua terkonfirmasi negatif,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Senin (1/6/2020).

Dia menjelaskan, pasien positif tersebut diketahui mengeluh denam dan batu saat memeriksakan diri ke Rumah Sakit dr R Hardjanto. Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 38 tahun.

Sedangkan kedua pasien yang dinyatakan sembuh juga laki-laki yang merupakan ayah dan anak. Sang anak dirawat di Rumah Sakit dr R Hardjanto sejak 2 Mei 2020 berusia 28 tahun, mempunyai kontak erat dengan sang ibu yang melakukan perjalanan dari Jakarta. Sedangkan sang ayah, berusia 60 tahun dirawat di rumah sakit yang sama sejak 12 Mei 2020 dan mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta.

Sehingga total kasus positif Covid-19 di Balikpapan sebanyak 62. Dengan rincian, dua kasus meninggal dunia, 17 orang masih dirawat di rumah sakit dan 43 orang yang dinyatakan sembuh.

Pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini juga ikut berkurang menjadi 22 orang. Sementara orang tanpa gejala (OTG) mengalami penambahan menjadi 41 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 180 orang. Adapula spesimen yang masih menunggu hasil pemeriksaan berjumlah 17. Baik di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya maupun di RSUD AW Syahranie.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top