Metro

Satu OTG Positif Covid 19, Total di Balikpapan 63 Kasus

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers terkait perkembangan kasus Covid-19, beberapa waktu lalu (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kasus Covid 19 di Kota Balikpapan bertambah satu, hasil laboratorium Test Cepat Molekuler (TCM) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan. Hal itu berdasarkan data yang dilansir akun media sosial Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan, Selasa (2/6/2020),

Pasien merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang memeriksakan diri secara mandiri di RSKD Balikpapan untuk melengkapi persyaratan bepergian menggunakan pesawat udara. Berusia 50 tahun, berjenis kelamin laki-laki.

Selain itu, ada pula hasil test swab TCM dari tiga orang pasien Covid-19 yang hasilnya masih menunjukkan positif. Ada juga 12 hasil negatif dari OTG isolasi mandiri.

Sehingga, total kasus yang terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan sebanyak 63. Dengan rincian, dua orang meninggal dunia, 43 dinyatakan sembuh dan 18 orang masih dirawat di rumah sakit.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 22, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 130 dan OTG berjumlah 31. Sementara spesimen yang masih menunggu hasil pemeriksaan sebanyak 17. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top