Metro

Pemkot Balikpapan Cek Protokol Pencegahan Covid-19 di Masjid BIC dan At Taqwa

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi usai memantau penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Masjid At Taqwa Balikpapan, Rabu (3/6/2020). (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan pantau penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Masjid At Taqwa dan Masjid Balikpapan Islamic Center (BIC) jelang pelaksanaan salat Jumat perdana menyusul dimulainya tatanan hidup baru di tengah pandemi atau new normal di Balikpapan yang diawali di rumah ibadah.

“Semua ini demi kebaikan bersama, ibadah jalan dan kewaspadaan terhadap Covid 19 juga berjalan,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Masjid At Taqwa Balikpapan, Rabu (3/6/2020).

Ia mengingatkan, seluruh pengurus masjid wajib mentaati ketentuan pemerintah. Pemkot juga akan melengkapi masjid yang belum memiliki alat pengukur suhu tubuh.

Adapun ketentuan yang dimaksud yakni menerapkan jaga jarak saat beribadah, memakai masker, melakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan. Itu juga sesuai dengan petunjuk Majelis Ulama Indonesia (MUI). Terkait itu, Rizal mengimbau pengurus masjid memanfaatkan area lingkungan masjid dan mengarahkan jamaah guna mengantisipasi daya tampung. “Karena berjarak dan tidak boleh ada gelombang kedua dalam melakukan salat. Apalagi ini pertama kali salat (Jumat) dimulai (saat Covid-19) sehingga akan penuh,” imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top