Ekbis

Ada Covid-19, Kinerja Hulu Migas Justru Melejit

Dwi Soetjipto

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19 tak menghalangi kinerja SKK Migas dan Kontraktor KKS. Bahkan sejumlah proyek terealisasi lebih cepat dari jadwal. Adapun target proyek hulu migas yang akan onstream tahun 2020 sebanyak 11.

Hal itu diketahui dalam rapat manajemen SKK Migas, Rabu (3/6/2020). Deputi Operasi SKK Migas melaporkan proyek yang akan direalisasikan yakni Proyek Meliwis yang akan dilaksanakan oleh Ophir Indonesia (Madura Offshore), Juli 2020. Proyek ini akan menghasilkan produksi gas sebesar 20 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD).

“Keberhasilan mempercepat realisasi proyek hulu migas di tengah pembatasan mobilitas dalam rangka penanggulangan Covid-19 menunjukkan tekad dan semangat insan hulu migas untuk dapat melaksanakan program yang telah disepakati dalam Work, Program and Budget 2020 secara optimal dan efisien”, kata Manajer Senior Humas SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi Sebastian Julius melalui siaran pers yang disampaikan Kamis (4/6/2020).

Sementara itu, pelaksanaan proyek yang dapat dipercepat yakni pembangunan proyek Bambu Besar yang dilaksanakan PT Pertamina EP, Reaktivasi Platform PHE-12 oleh PHE WMO dan pembangunan fasilitas kompresor gas Sembakung oleh Pertamina EP. Padahal target rampung tahun 2021.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top