Corak

Bantuan Ketahanan Pangan sekaligus Stimulus Usaha dari PLTU Teluk Balikpapan-Kodim 0905

Dandim 0905 Balikpapan saat menerima secara simbolis 50 paket budidaya lele dan kangkung di Kodim 0905 Balikpapan, Kamis (4/6/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-PT PJB UBJOM Kaltim Teluk dan PT PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkit Balikpapan (PLN Teluk Balikpapan) kembali memberikan bantuan 50 unit peralatan budidaya ikan lele dan kangkung yang akan diberikan kepada warga terdampak Covid-19. Selanjutnya, Kodim 0905 Balikpapan menyediakan bibit untuk dibudidaya dan menyalurkan kepada warga. Dengan harapan, dapat menjaga ketahanan pangan sekaligus memenuhi kebutuhan secara mandiri. Bahkan menjadi stimulus bagi warga penerima manfaat dalam mengembangkan usaha di tengah badai Covid-19.

“Semoga bermanfaat dan bisa membantu masyarakat untuk bertahan di masa seperti sekarang,” jelas Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PT PLN UPDK Balikpapan Dana Puspita Sari di Kodim 0905 Balikpapan, Kamis (4/6/2020). Melengkapi pemberian bantuan peralatan budidaya, PLN Teluk Balikpapan juga membagikan paket sembako. “Program bantuan akan terus kami kembangkan sesuai kebutuhan masyarakat,” serunya.

Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa menegaskan akan segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan harapan masyarakat tetap kreatif dan produktif di masa pandemi Covid 19 ini. “Kami akan pilih data masyarakat yang bener membutuhkan. Selanjutnya, kami akan memberi edukasi tentang cara pemeliharaan sehingga saat dibawa ke rumah bisa diterapkan,” terangnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top