Metro

Pasien Covid-19 di Balikpapan Bertambah Satu, ABK dari Pare Pare

Wali Kota Balikapapan HM.Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Setiap harinya selama pekan pertama Juni 2020, kasus Covid-19 di Kota Balikpapan kembali mengalami penambahan. Terbaru, Jumat (5/6/2020), pasien positif terinfeksi bertambah satu orang. Seorang Anak Buah Kapal (ABK) dari Pare Pare, usia 27 tahun. “Sehingga total kasus di Balikpapan menjadi 72,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Jum’at (5/6/2020). Dari jumlah itu, 27 orang masih dirawat dan 43 orang dinyatakan sembuh. Sisanya, sebanyak dua orang meninggal dunia.

Menurut catatan Kotaku.co.id, penambahan kasus Covid-19 terjadi berturut-turut sejak 31 Mei 2020. Dengan total 12 kasus. Mayoritas bukan warga Balikpapan. Penambahan kasus sepanjang pekan pertama Juni 2020, disertai dengan meningkatnya jumlah pasien sembuh. Sebanyak lima orang.

Selain pasien Covid-19, ada juga pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 12 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 114 dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 32. Spesimen yang masih menunggu hasil pemeriksaan sebanyak 18 dan dalam perjalanan ada 9 spesimen.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top