Metro

Pemkot Balikpapan Sebut Penumpang Pesawat Patuh Uji PCR dan Swab, Tidak dengan Kapal Laut

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi bersama Wawali H Rahmad Mas’ud saat melakukan monitoring tingkat kepatuhan calon penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dalam melakukan test Covid-19 sebagai persyaratan bepergian (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sejak uji test PCR dan swab diterapkan 2 Juni 2020 lalu sebagai persyaratan bepergian, tingkat kepatuhan calon penumpang pesawat udara dinilai semakin tinggi.

“Hari pertama masih 4 persen dari total 457 penumpang yang berangkat, berikutnya 6 persen dari total 205 penumpang, kemudian 21 persen dari 264 penumpang dan hari ini (Sabtu 6 Juni 2020, Red) 46 persen yang melakukan test PCR,” kata Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat monitoring keberangkatan calon penumpang di Bandara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

“Mudah-mudahan tingkat kepatuhan menggunakan PCR lebih bagus. Walaupun ada pelonggaran pemeriksaan tetap dilakukan,” gebunya. Ketentuan itu juga berlaku untuk penumpang yang baru tiba.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top