Metro

Lagi, Bocah di Balikpapan Positif Covid-19 Usia 10 Tahun Cluster Keluarga

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Kamis (11/6/2020) (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tiga hari berturut-turut bertambah kasus yang dinyatakan positif virus Corona di Kota Balikpapan. “Hari ini bertambah tiga kasus terkonfirmasi positif. Satu hasil PCR Rumah Sakit Pertamina Balikpapan dan dua hasil PCR Rumah Sakit Angkatan Darat di Jakarta,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Kamis (11/6/2020).

Secara rinci, pasien pertama seorang laki-laki berusia 51 tahun yang merupakan pekerja migas. Orang tanpa gejala (OTG) melakukan skrining untuk keperluan kerja kemudian dinyatakan reaktif berdasarkan PCR RSPB. Lanjutnya, pasien kedua dan ketiga merupakan transmisi lokal yang mempunyai kontak erat dengan BPN 62 yang tak lain keluarganya. Masing-masing berjenis kelamin laki-laki berusia 37 tahun dan berusia 10 tahun berdasarkan PCR Rumas Sakit Angkatan Darat di Jakarta. Sehingga, total pasien yang kontak erat BPN 62 berjumlah 18 orang.

Selain itu juga, ada satu pasien yang dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan dua kali berturut-turut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

Dengan begitu, total kasus yang terkonfirmasi positif berjumlah 93. Rinciannya dua orang meninggal, 51 orang dinyatakan sembuh dan pasien yang masih dirawat sebanyak 40 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah empat orang, OTG sebanyak 294 orang. 15 spesimen yang masih menunggu hasil pemeriksaan. “Diharapkan, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih ada cluster satu keluarga bertambah dua orang,” tukasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top