Corak

Stimulus Usaha Warga Terdampak Covid-19, Tahap II di Wilayah Koramil 0905-02 Balikpapan Barat

Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa saat memberikan bantuan simbolis tumpangsari di Koramil 0905-02, Kamis (11/6/2020) (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Stimulasi usaha yang dilakukan Kodim 0905 VI Mulawarman dengan PT PJB UBJOM Kaltim Teluk dan PT PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkit Balikpapan (PLN Teluk Balikpapan) kembali dilakukan di Koramil 0905-02 Balikpapan Barat, Kamis (11/06/2020).

“Kami dari Gugus Tugas bersinergi dengan PT PJB UBJOM Kaltim Teluk dan PT PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkit Balikpapan (PLN Teluk Balikpapan) memberikan bantuan ini agar masyarakat sadar dalam menjaga ketahanan pangan dan juga untuk merangsang masyarakat supaya produktif dari rumahnya,” jelas Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa.

Secara akurasi, bantuan yang diberikan sebanyak 50 perlengkapan pembudidayaan, 2 ribu bibit lele, bibit kangkung dan pakan kepada seluruh perwakilan kelurahan di Balikpapan Barat. “Masyarakat mendapat bantuan dari program ketahanan pangan atau biasa disebut bude (tumpang sari antara lele dan kangkung),” terangnya.

Menurutnya, pembudidayaan ini mudah dipelihara dan alat-alat pun mudah didapat karena ada di lingkungan sekitar. Kemudian biaya juga murah serta asupan gizi terjaga jika sudah menghasilkan. “Kami ingin ketahanan pangan ini bisa terus mandiri dilaksanakan di masing-masing rumah tangga,” serunya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top