Metro

Update Balikpapan: Kasus Covid-19 dan Sembuh Bertambah Dua

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Sabtu (13/06/2020).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Penambahan kasus terkonfirmasi positif kembali terjadi di Kota Balikpapan. “Ada empat hasil pemeriksaan swab PCR Rumah Sakit Pertamina Balikpapan dan TCM (Test Cepat Molekuler, Red) RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah, Red) dr Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan. Dua posisi terinfeksi dan dua dinyatakan negatif setelah diuji dua kali berturut-turut,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Sabtu (13/6/2020).

Kedua pasien yang dinyatakan positif berjenis kelamin laki-laki. Pasien pertama berusia 25 tahun, bukan pemegang kartu tanda penduduk (KTP) Balikpapan. Ia bekerja di Balikpapan selama tiga tahun di sektor swasta dan akan melakukan penerbangan ke Jakarta sehingga melakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Selanjutnya, untuk pasien kedua berusia 45 tahun seorang pekerja migas yang merupakan warga Balikpapan. Ia melakukan skrining sebelum menuju lokasi kerja.

Sedangkan dua orang yang dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan dua kali berturut-turut yakni BPN 45 seorang laki-laki dirawat sejak 31 Mei 2020 yang merupakan anak buah kapal (ABK). Ia adalah warga Balikpapan dan merupakan salah seorang dari enam orang asal cluster ABK.

Kemudian, BPN 63 merupakan pekerja migas yang berusia 58 tahun merupakan warga Balikpapan. Ia dirawat di rumah sakit selama 11 hari.

Sehingga, total kasus positif di Kota Balikpapan yakni 97. Tiga orang meninggal dunia, 59 sembuh dan 35 orang masih dirawat.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 304. Sedangkan orang tanpa gejala berjumlah 131 orang. “Mohon d ingatkan kepada masyarakat protokol kesehatan jangan sampai di kendorkan,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top