Metro

Dandim 0905 Balikpapan: Cluster Keluarga Fokus Bersama

Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Balikpapan Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa terus memantau perkembangan masyarakat dalam penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid 19 sesuai dengan anjuran pemerintah. “Sekitar 85 persen masyarakat Balikpapan sudah mengikuti protokol kesehatan, walaupun masih ada yang belum mematuhi tetap diimbau untuk melaksanakan,” jelasnya di Balai Kota, Jum’at (13/6/2020).

Menanggapi cluster baru di Kota Balikpapan yakni cluster keluarga yang memacu peningkatan kasus Covid-19 secara signifikan, dia berharap, kesadaran masyarakat semakin tinggi.

“Kami akan gerakkan Babinsa dengan Tim Gugus Tugas Kampung Covid untuk melakukan penyemprotan di lingkungan tersebut,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan cluster keluarga yang saat ini menambah kasus positif di Kota Balikpapan, muncul sejak BPN 62 terdeteksi positif. Ya, ada beberapa orang yang kontak erat hasik tracing tim Gugus Tugas Covid-19. Dan hasilnya ada sembilan orang dinyatakan positif.

Menekan penularan, ia akan memperkokoh kampung Covid 19 di setiap kelurahan dan mendorong untuk melakukan pencegahan arus manusia. Karena menurutnya, cluster keluarga menjadi fokus bersama. “Tim kami (Koramil setempat) sudah turun untuk memantau cluster tersebut,” serunya.

Selain itu juga, akan merangkul seluruh tokoh masyarakatl yang ada di wilayah tersebut untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Salah satunya mengimbau melalui pengurus masjid agar bisa mengingatkan para jamaahnya untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top