Metro

Rapid Test Massal dan Sosialisasi Masker di Lapangan Merdeka Balikpapan, Satu Reaktif

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di PMI, Minggu (14/6/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan mendapati satu orang reaktif Covid-19 saat menggelar Rapid Test massal secara gratis dan sosialisasi masker di Lapangan Merdeka, Minggu (14/6/2020).

“Rapid Test massal diikuti 250 warga Balikpapan. Menurut informasi yang diterima ada satu orang yang sudah diketahui hasilnya yakni reaktif, sehingga akan ditindaklanjuti (dengan pemeriksaan berikutnya)” kata Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan. Namun hasil pemeriksaan seluruh partisipan dapat diketahui Senin 15 Juni 2020, besok.

Ya, Rapid Test massal ditempuh untuk mendeteksi dini penyebaran virus Corona sekaligus memutus rantai penularan. Apalagi tidak sedikit kasus Covid-19 di Balikpapan berasal dari penularan lokal alias transmisi lokal. Total 3 ribu alat Rapid Test yang disediakan untuk mendukung upaya tersebut.

Pemerintah Kota Balikpapan juga tidak pernah putus mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan menerapkan pola jaga jarak. Meliputi penggunaan masker, tetap di rumah jika tidak ada hal yang mendesak, mencuci tangan dan mencukupi asupan gizinya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top