Metro

Update Covid-19 di Balikpapan: Kasus Positif dan Sembuh Bertambah Dua

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di PMI, Minggu (14/6/2020) (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Perkembangan terbaru virus Corona di Kota Balikpapan hari ini, Minggu (14/6/2020) ada dua penambahan kasus positif dan ada juga yang dinyatakan negatif alias sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan PCR Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) dan TCM Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan.

“Kedua pasien yang terinfeksi Covid-19 berjenis kelamin laki-laki,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Balikpapan.

Secara akurasi, pasien positif pertama berusia 34 tahun dan pemegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) luar Balikpapan. Pasien tersebut melakukan perjalanan ke lokasi kerja di Balikpapan dan hasil skrining swab dari RSPB dinyatakan positif.

Pasien kedua berusia 57 tahun. Pekerja migas yang akan masuk ke lokasi kerja dan melakukan skrining yang hasilnya terkonfirmasi positif.

Untuk pasien yang dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan dua kali berturut-turut yang yakni BPN 64 yang mempunyai riwayat perjalanan ke Jakarta. Kemudian BPN 67 seorang mahasiswa yang akan melakukan perjalanan ke Bogor.

Sehingga, total Covid-19 di Kota Balikpapan sebanyak 99 kasus. Tiga orang meninggal dunia, 61 dinyatakan sembuh sedangkan 35 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Ada juga orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 328. Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 280 dan ada empat spesimen dalam pemeriksaan. “Diimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan harus ditingkatkan serta menerapkan Social Distancing,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top