Metro

28 Ribu KK Dapat Dana Sosial Pemprov Kaltim, Pemkot Balikpapan Alihkan Bantuan ke Warga Lainnya

Purnomo saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Selasa (16/06/2020).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Menyusul adanya bantuan dana sosial dari Pemerintah Provinsi Kaltim bagi 28 ribu kepala keluarga (KK) tersebar di tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Balikpapan Kota, Balikpapan Selatan dan Balikpapan Timur. Maka Pemerintah Kota Balikpapan akan mengalihkan santunan yang sudah dialokasikan sebelumnya, kepada warga lainnya yang juga terdampak Covid-19.

Adapun bantuan yang akan diterima dari Pemprov Kaltim sebesar Rp 750 ribu per KK untuk meringankan beban kebutuhan selama tiga bulan. Bantuan akan dibagikan mulai Juni 2020. “Bantuan sosial masyarakat ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim,” jelas Kepala Dinas Sosial Kota Balikpapan Purnomo di Balai Kota, Selasa (16/6/2020).

Dia menerangkan, bantuan disalurkan melalui BPD Kaltimtara di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/DOME) Jumat 29 Juni 2020. Warga penerima manfaat Kecamatan Balikpapan Selatan akan mengawali penyaluran tersebut.

Secara teknis, dua atau tiga hari ke depan BPD Kaltimtara akan membagikan undangan kepada masyarakat penerima manfaat. “Sehingga hanya masyarakat yang mendapat undangan yang bisa mengambil bantuan dari provinsi,” tukasnya.

Ya, Pemkot Balikpapan telah menganggarkan bantuan sosial bagi 70 ribu warga terdampak. Untuk meringankan beban selama pandemi. Bantuan yang diberikan dalam bentuk paket sembako selama empat bulan berturut-turut mulai April lalu hingga Juli mendatang. Total bantuan yang diberikan senilai Rp 1 juta per KK.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top