Metro

Update Covid-19 Balikpapan: Enam Kasus Baru, Lima Pekerja Migas Sembuh

Sejumlah pasien yang dinyatakan sembuh (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Angka kasus positif virus Corona semakin melejit, total menjadi 106. “Ada penambahan enam kasus terkonfirmasi positif dan lima yang dinyatakan sembuh dari rumah sakit Pertamina Balikpapan,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Selasa (16/6/2020).

Secara akurasi, keenam pasien tersebut terdiri perempuan berusia 50 tahun warga Balikpapan. Ia seorang ibu rumah tangga dan terdeteksi virus Corona dari skrining Rapid Test pemuka agama. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan swab yang hasilnya pun positif.

Selanjutnya, pasien kedua laki-laki berusia 40 tahun warga luar daerah. Ia seorangsupir angkutan logistik yang membawa barang ke Balikpapan melalui pelabuhan Semayang. Terdeteksi positif hasil skrining pemeriksaan untuk persyaratan kembali ke daerah asal.

Pasien ketiga warga Balikpapan yang juga seorang laki-laki. Pekerja migas berusia 33 tahun. Ia melakukan skrining pemeriksaan PCR untuk persyaratan kembali bekerja dan dinyatakan positif Covid-19.

Kemudian pasien keempat juga seorang laki-laki berusia 20 tahun tapi bukan warga Balikpapan. Bekerja sebagai guru mengaji, terdeteksi positif Covid-19 saat melakukan skrining pemeriksaan PCR untuk kembali ke daerah asal. Lanjutnya, pasien kelima lagi seorang laki-laki berusia 24 tahun dan merupakan hasil tracing dari kontak erat BPN 62 dan BPN 92 yang merupakan cluster keluarga.

Sedangkan pasien keenam masih seorang laki-laki berusia 37 tahun yang merupakan warga Balikpapan. Ia pekerja swasta di Jakarta yang kemudian dirumahkan sehingga memutuskan kembali ke Balikpapan. Saat hendak kembali ke Jakarta untuk bekerja dan melakukan pemeriksaan sesuai yang dipersyaratkan dalam setiap keberangkatan, ia dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top