Metro

Asyik Banget..!! Di Balikpapan, Kelahiran 1 Juli Gratis Bikin SIM

Kompol Irawan Setyono

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kabar gembira buat kamu yang lahir 1 Juli karena ada program gratis biaya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dalam rangka memperingati HUT ke 74 Bhayangkara.

“Akan menyelenggarakan pembebasan biaya PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak, Red) untuk pemohon baru kelahiran 1 Juli dan gratis biaya perpanjangan yang masa berlakunya berakhir 1 Juli 2020,” jelas Kasatlantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/6/2020).

Dia menjelaskan, untuk pemohon yang ingin mendaftar, dapat mengakses melalui website atau pun datang langsung ke Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Polresta Balikpapan. Pendaftaran dibuka mulai 26 Juni-1 Juli 2020. Untuk pendaftaran ditempat dibuka pukul 12:30 Wita. Sedangkan pendaftaran melalui online dibuka pukul 08:00-12:00 Wita.

“Khusus pemohon baru tetap melalui mekanisme yang sudah ditentukan yakni mengikuti ujian teori dan praktik,” ucapnya ramah. Baik SIM baru maupun perpanjangan, pemohon tetap diwajibkan menyertakan surat kesehatan sebagai persyaratan.

Selain di Satpas Polresta Balikpapan, program gratis biaya pembuatan SIM juga dapat diakses melalui layanan SIM keliling pada 25 Juni 2020 di Polda Kaltim bersamaan dengan rencana akan digelarnya Bakti Sosial. Khusus di layanan SIM keliling, program hanya berlaku untuk perpanjangan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top