Metro

Pantauan Tim Gugus Tugas: Pasar Segar Ramai Pengunjung, Jauh dari Protokol Pencegahan Covid-19

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan saat meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar Segar (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pusat belanja, restoran, cafe dan usaha kuliner lainnya resmi mendapat relaksasi dari Pemerintah Kota Balikpapan untuk menjalankan kegiatan asal menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terkait itu penting bagi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan meninjau sejumlah tempat. Salah satunya Pasar Segar, Rabu (17/6/2020) malam. Hasilnya, ketentuan itu seolah tidak digubris. Karena tidak ada pembatasan jumlah pengunjung sehingga terlihat ramai. Para pengunjung pun duduk berdekatan. Meski pun ada beberapa meja yang diisi oleh pengunjung yang tidak saling berdekatan.

“Pengunjung dan penjual harus mematuhi protokol kesehatan,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan imbauan di tengah-tengah pengunjung yang sedang menikmati makan malam atau sekedar minum.

Selaras dengan itu, Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud saat berbincang dengan pengunjung cafe meminta agar pola jaga jarak minimal 1 meter, diterapkan. Ia juga meminta pengelola agar menataati protokol kesehatan. “Ini untuk kebaikan semua. Protokol yang disarankan harus diterapkan. Seperti ini kan, jaraknya minimal 1 meter tapi kenyataannya tidak,” ulasnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top