Corak

Alhamdulillah, 22 Marbot di Balikpapan Dapat Bantuan dari Jusuf Kalla

Letkol Ustadz H Solehuddin Siregar

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebanyak 22 petugas masjid atau marbot di Balikpapan mendapat bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp 200 ribu dari Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla. “Para marbot (penerima manfaat) ini yang paling terdampak dari marbot lainnya,” jelas Ketua DMI Balikpapan Letkol Ustadz H Solehuddin Siregar di Masjid At Taqwa, Sabtu (20/6/2020). Disebutkan, di Balikpapan ada sekitar 451 masjid. 85 persen di antaranya berhak mendapat bantuan. “Harapan kami marbot mendapatkan bantuan walaupun bukan dari DMI pusat tetapi dari donatur lain,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 memberi dampak luar biasa. Tidak terkecuali pengurus masjid. “Ini bantuan kedua (era pandemi). Sebelumnya, tepatnya sebulan yang lalu sejumlah masjid mendapat bantuan berupa alat pembersih. Ada 75 unit dibagikan ke masjid yang sangat membutuhkan untuk pembersihan lantai,” ucapnya.

Salah seorang penerima bantuan yakni Rajib, petugas Masjid Al Amin Landasan Udara (Lanud) Dhomber Balikpapan menyampaikan sebelum pandemi Covid 19, ia membersihkan masjid saat pagi dan sore. Sedangkan, saat ini lebih ektra dalam membersihkan masjid dan sesuai standar kesehatan. Yakni dibersihkan sebelum melaksanakan salat berjamaah. “Do’akan kami ada di masjid ini semoga istiqomah menjalani tugas kami sebagai marbot dan doakan kami menjadi lebih rajin menunaikan kewajiban kami selain sebagai marbot juga sebagai umat Islam secara umum,” pungkasnya.(*)

Para marbot penerima manfaat dari Ketua Umum DMI HM Jusuf Kalla (foto: kotaku.co.id/niken)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top