Metro

Kasus Covid-19 Bertambah Lima, Lagi-Lagi Didominasi Pekerja Migas

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Sabtu (20/6/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Gugus Tugas Kota Balikpapan kembali mengumumkan penambahan kasus positif Kota Balikpapan. “Ada lima terkonfirmasi positif dan empat terkonfirmasi negatif setelah dua kali swab sehingga dinyatakan sembuh dan bisa meninggalkan ruang perawatan dan isolasi dari rumah sakit,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Sabtu (20/6/2020).

Dia menjelaskan, kelima pasien yang terinfeksi Covid-19 masing-masing, pria berusia 44 tahun. Bekerja di perusahaan migas yang merupakan warga Jakarta. Ia hasil tracing dari BPN 117 yang tak lain rekan seperjalanan. Adapun BPN 117 asal Jakarta yang masuk ke lokasi kerja di Balikpapan. Pasien kedua berusia 28 tahun bukan warga Balikpapan yang juga hasil tracing BPN 117.

Selanjutnya, pasien ketiga seorang laki-laki berusia 35 tahun, warga Balikpapan. Ia merupakan hasil skrining perusahaan migas untuk kembali bekerja, tepatnya pekerja migas di Tarakan. Kemudian, pasien keempat berusia 70 tahun. Berawal keluhan sakit di bagian tulang belakang, diare dan muntah. Setelah dilakukan Rapid Test hasilnya reaktif sehingga dilanjutkan pemeriksaan swab yang hasilnya positif.

Pasien kelima juha seorang laki-laki berusia 38 tahun, warga Balikpapan yang bekerja di perusahaan migas. Ia merupakan hasil tracing dari BPN 107 yang tak lain keluarganya. “Kami harap hasil pemeriksaan keluarga lainnya yang memang belum keluar, negatif, sehingga tidak terbentuk cluster keluarga yang baru,” terangnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top