Metro

Pemkot Balikpapan Rapid Test 2 Ribu Warga melalui 27 Puskesmas

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat melakukan peninjauan di Puskesmas Katang Jati, Sabtu (20/06/2020). (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN- Pemerintah Kota Balikpapan melakukan Rapid Test massal serentak di seluruh Puskesmas, Sabtu, (20/6/2020). “Semakin banyak Rapid Test semakin bisa mengindikasi warga, supaya dalam penanganan Covid 19 lebih cepat,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Puskesmas Karang Jati.

Disebutkan, sebanyak 2 ribu alat Rapid Test disiapkan untuk 27 Puskesmasn di Kota Balikpapan. Setiap puskesmas disediakan 60 alat Rapid Test. Saat Rizal Effendi memantau kegiatan, sekira 30 warga yang melakukan pemeriksaan tes cepat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rizal juga meninjau lokasi baru Puskesmas Karang Jati. Lokasinya tak jauh dari Puskesmas sebelumnya. Dengan luas bangunan 598 meter persegi. Pengadaannya menelan biaya Rp 1,4 miliar.

Selaras dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menyampaikan, akhir tahun 2019, telah dilakukan pengadaan tanah lokasi yang baru dan tahun 2020 ini akan ditindak lanjuti dengan membuat detail gambar kerja sebelum pembangunan tahun 2021. “Semoga dengan keberadaan lokasi yang baru ini lebih mempermudah akses masyarakat terutama masyarakat Karangjati untuk mendapatkan layanan kesehatan,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top