Metro

Tambahan Delapan Kasus Covid-19, Tiga Penularan Cluster Karyawan Perusahaan Elektrik, Satu ASN

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Minggu (21/6/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dalam sepekan ini kasus positif Covid-19 di Kota Balikpapan terus meningkat. “Ada delapan kasus yang terkonfirmasi positif dan satu yang terkonfirmasi negatif setelah dua kali dilakukan PCR sehingga dinyatakan sembuh,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Minggu (21/6/2020).

Secara akurasi, pasien pertama sampai dengan pasien ketiga merupakan hasil tracing dari BPN 110 sehingga terbentuk cluster karyawan perusahaan elektrik.

Pasien pertama berjenis kelamin perempuan berusia 37 tahun, warga Balikpapan. Ia menjabat sebagai accounting dan tidak pernah berpergian ke luar kota tapi memiliki riwayat kontak erat dengan BPN 110 dalam tugasnya di kantor. Pasien kedua seorang laki-laki berusia 44 tahun, juga warga Balikpapan. Ia bekerja di bagian gudang dan memiliki kontak erat di kantor dengan BPN 110. Lanjutnya, pasien ketiga seorang laki-laki berusia 23 tahun, warga luar Balikpapan. Ia bekerja di bagian gudang dan memiliki kontak erat di kantor dengan BPN 110. Adapun BPN 110 berusia 37 tahun yang merupakan warga Balikpapan dan bekerja di perusahaan distributor alat tambang. Ia terdeteksi positif Covid-19 saat melakukan pemeriksaan PCR sebelum membawa alat elektrik ke lokasi tambang. “”Ada cluster baru dari perusahaan elektrik kalau dilihat dari peta bahwa dari bagian pergudangan dan administrasi, kami menduga protokol kesehatan tidak berjalan dengan baik di perusahaan itu,

Selanjutnya, pasien keempat seorang laki-laki berusia 30 tahun, warga luar Balikpapan. Ia merupakan anak buah kapal (ABK) yang akan bekerja di Balikpapan dan harus melakukan pemeriksaan PCR. Hasilnya, positif Covid-19. Kemudian, pasien kelima juga seorang laki-laki berusia 44 tahun, warga Balikpapan. Ia merupakan supir perusahaan swasta yang membawa karyawan dari Kutai Timur ke Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) untuk melakukan pemeriksaan PCR yang hasilnya positif terinfeksi Corona. Begitu pula dengan karyawan yang diantarkan juga positif Covid-19.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top