Metro

Enam Kasus Baru Covid-19 Balikpapan: Empat Pekerja Migas, Satu Dikunjungi Teman Luar Daerah

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Senin (29/6/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan gencar melakukan upaya guna memutus rantai penularan Covid-19. Terbaru berdasarkan hasil lacak kontak erat pasien Covid-19, ada yang terkonfirmasi positif.

“Hari ini ada enam kasus yang terkonfirmasi positif yang diperoleh dari hasil PCR Rumah Sakit Pertamina Balikpapan,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Senin (29/6/2020).

Pasien pertama, laki-laki 51 tahun ber-KTP Jawa Barat. Karyawan perusahaan Minyak dan Gas (migas) hasil lacak kontak erat pasien dengan kode BPN 145. Pasien kedua juga laki-laki berusia 56 tahun. Ia ke rumah sakit untuk tindakan penyakit jantung. Oleh dokter spesialis, dilakukan pemeriksaan lain yakni PCR dan hasilnya positif Covid-19.

Selanjutnya, pasien ketiga, laki-laki 25 tahun warga Jawa Barat yang juga karyawan perusahaan migas. Ia datang dari Jakarta ke Balikpapan dalam rangka tugas kerja dan melakukan pemeriksaan PCR sebelum ke lokasi kerja. Pasien keempat lagi-lagi seorang laki-laki berusia 30 tahun, karyawan perusahaan migas. Ia melakukan swab PCR secara mandiri untuk kembali ke lokasi kerja di Bontang.

Kemudian, pasien kelima seorang laki-laki berusia 35 tahun ber-KTP Jawa Barat juga karyawan perusahaan migas. Ia melakukan pemeriksaan swab PCR secara mandiri sebelum pulang ke rumah usai tugas kerja.

Pasien keenam berusia 28 tahun seorang perempuan warga Jawa Tengah yang terkonfirmasi positif akibat kontak dengan teman yang datang dari luar daerah.

Bersamaan dengan itu ada juga pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat sebanyak 19 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG) yang masih dipantau berjumlah 401 orang dan 191 orang.

Hingga Senin sore, total positif Covid-19 di Kota Balikpapan mencapai 181 kasus. Empat di antaranya meninggal dunia, 68 orang masih dirawat dan sisanya sebanyak 108 orang dinyatakan sembuh.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top